Awet Muda Dengan Sperma

Posted by Muhamad Ilham on Tuesday, March 1, 2011

Awet Muda – Wanita mana sich yang gak pengen awet muda dan tetap terlihat seperti anak muda??Agar bisa tetap awet muda, para wanita kerap kali melakukan perawatan besar-besaran mulai perawatan tradisional, perawatan salon, hingga perawatan ke luar negeri. Tapi dibalik semuanya itu, ternyata ada penelitian yang mengatakan bahwa senyawa yang terkandung dalam sperma dapat membuat awet muda..Percaya atau tidak???Check it…

Dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan ilmuwan Universitas Graz di Austria, telah menemukan, senyawa yang disebut spermidine dalam sperma manusia bisa menjadi langkah baru menunda penuaan. Nah, ternyata setelah diteliti senyawa ini bisa membantu memperlambat proses penuaan. Hasil dari penelitian ini telah diuji coba untuk meningkatkan umur panjang pada lalat, tikus, cacing, ragi dan yang paling penting telah di uji coba pada sel-sel darah manusia. Uji coba ini terbukti bisa melindungi sel-sel penuaan dari kerusakan.

Hasil penelitian ini diperkuat oleh fakta bahwa spermidine bisa mengurangi konsentrasi dalam tubuh manusia. Para ilmuwan menemukan, dengan menambahkan penekanan spermidine dapat mengurangi radikal bebas dan meningkatkan masa hidup sel.

Mereka melakukan penelitian dengan menerapkan spermidine untuk penuaan sel-sel ragi, menambahkannya ke makanan untuk menarik perhatian lalat buah dan cacing nematoda, memberikan air minum tikus dengan spermidine di dalamnya selama 200 hari, dan terakhir membandingkan sel-sel darah manusia dengan senyawa orang-orang yang tidak diobati.

Untuk menyempurnakan penelitian ini akan memakan waktu bertahun-tahun. Perlu ada pengujian jangka pendek dan jangka panjang uji klinis, dan studi hewan untuk mengkonfirmasi keamanan, biaya, dan efek samping pengobatan tersebut.