TR10: Mobile 3-D

Telepon B710 Samsung tampak seperti ponsel cerdas khas, tetapi sesuatu yang tidak terduga terjadi ketika layar dipindahkan dari vertikal ke orientasi horizontal: gambar melompat dari 2-D ke 3-D. Teknologi yang menghasilkan persepsi kedalaman adalah karya Julien Flack, CTO Dinamis Digital Kedalaman, yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade menyempurnakan perangkat lunak yang dapat mengubah isi 2-D untuk 3-D secara real time. Ini bisa membantu memecahkan masalah terbesar dengan 3-D: kebutuhan untuk kacamata khusus yang mampu memberikan gambar terpisah untuk setiap mata.
software Flack mensintesis adegan 3-D dari video 2-D yang ada dengan memperkirakan kedalaman objek menggunakan berbagai isyarat, sebuah band dari langit di atas bingkai mungkin termasuk dalam latar belakang yang jauh, misalnya. Kemudian menciptakan pasang gambar yang sedikit berbeda bahwa otak pemirsa menggabungkan untuk menghasilkan sensasi kedalaman.

Teknologi ini dapat digunakan dengan banyak-hyped televisi 3-D diumumkan pada bulan Januari (yang memerlukan kacamata), namun dampak terbesar akan menjadi sebagai cara untuk membuat konten untuk perangkat mobile dengan tampilan 3-D autostereoscopic, yang bekerja dengan mengarahkan cahaya untuk menyampaikan berbagai versi gambar langsung ke masing-masing mata pemirsa. Efeknya terbaik rentang sempit sudut pandang, sehingga sakit cocok untuk layar televisi atau bioskop. Tapi telepon umumnya digunakan oleh satu orang pada satu waktu dan mudah diselenggarakan di sudut optimal. Itu sebabnya mobile perangkat multimedia mungkin untuk memenangkan perlombaan untuk membawa 3-D menjadi mainstream.

1 Response to "TR10: Mobile 3-D"