Laki-Laki Lebih Cepat Mengatakan Cintanya!

Posted by Muhamad Ilham on Wednesday, March 2, 2011

Selama ini mungkin Anda bertanya-tanya siapakah yang lebih cepat mengucapkan 'Aku Cinta Kamu' dalam sebuah hubungan. Ternyata laki-laki lah yang lebih cepat mengungkapkan perasaannya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh majalah Stella yang melibatkan hampir 2.000 laki-laki dan perempuan, menyatakan bahwa laki-laki lebih mudah mengatakan 'aku cinta kamu' ketimbang perempuan. Dalam rata-rata, laki-laki membutuhkan waktu tujuh bulan untuk mengucapkan tiga kata krusial tersebut kepada pasangan barunya, sedangkan perempuan hanya membutuhkan waktu delapan bulan.

Jenni Trent Hughes, Seorang konselor hubungan cinta mengungkapkan mengapa hal di atas terjadi. Perempuan memang merupakan makhluk yang mengedepankan perasaannya. Namun dalam hal cinta, ternyata laki-laki lebih emosional.

Hasil survey ini dibenarkan oleh Oliver James, seorang psikolog sekaligus penulis. Ia mengatakan bahwa dalam studi lain juga membuktikan bahwa laki-laki lebih sering jatuh cinta dari pada perempuan.

"Hal ini dikarenakan perempuan lebih cepat dewasa daripada laki-laki dan berkembang menjadi lebih keras kepala, realistis dan lebih menggunakan emosi mereka," imbuh Oliver, seperti yang dikutip dari telegraph, Senin (21/12/2009).

Meskipun begitu, kata-kata 'Aku Cinta Kamu' sering dimanfaatkan laki-laki untuk mendapatkan seks sedangkan perempuan menggunakan seks untuk dicintai.

"Terkadang, pria mengucapkan 'Aku Cinta Kamu' untuk mengatasi kondisi emosional yang tak dia mengerti, sedangkan perempuan mengatakan itu agar dicintai," tambah Oliver.

Bagaimana dengan pasangan Anda?

referensi..